Minggu, 08 Juli 2012

curcolan gue ~ galau --"


Alhamdulillah gue lolos snmptn tulis di universitas udayana jurusan MIPA Kimia. Seneng banget rasanya keterima di udayana, secara gue memang pengen banget kuliah di sana ><. Setelah tau gue lolos, ternyata gue dihadapi sama pertanyaan kaya gini ->> “lulusan MIPA Kimia nantinya bakal kerja dimana??” Jujur ini bikin gue bingung plus ragu dan juga G-A-L-A-U
karena penasaran sama prospek kerjanya gue nyoba buat search di google.. ternyata waktu gue telusuri banyak juga artikel – artikel yang memuat tentang prospek kerja mahasiswa/mahasiswi MIPA, salah satunya kimia.. ternyata MIPA kimia itu bagus juga kok. Nih gue kutip kalimat dari salah satu blog  “Menjadi mahasiswa MIPA bukanlah ancaman bagi kesuksesan masa depan. Justru dengan MIPA, kita bisa menciptakan masa depan baru untuk diri kita, lingkungan kita, dan Indonesia kita.”  Setelah gue pikir – pikir ada benarnya juga. Justru sangat benar. 
Semua jurusan itu sama, apapun yang dipilih asal bener – bener ngejalaninnya insyaallah bisa jadi yang terbaik buat kedepannya. kimia itu adalah pilihan gue , walaupun ada  dipilihan kedua sih. ga tau kenapa gue bisa pilih MIPA Kimia, mungkin karena gue suka kimia kali ya. waktu itu gue pilih IPC. dipilihan pertama, gue milih keperawatan, trus yang kedua ya Kimia yang ketiga akuntansi. gak disangka gue lolosnya yang dipilihan kedua.. kimia. wahh.. waktu tau gue lolos SNMPTN tulis rasanya seneeeeeng banget ><. ibaratnya itu kaya dicium siwon sama dipeluk kyuhyun *emang lo pernah dicium siwon trus dipeluk kyuhyun?? -.-* tau ga tau ga.. *kagag tau!! kan lo blm cerita =.=* okee sekarang gue kasi tau nih, waktu pengumuman hasil SNMPTN tulis tanggal 06 juli lalu. gue deg - degan banget. bukan lebay, tapi asli deg - degan tangan gue sampe dingin gitu. alasanya apalagi kalo takut kagak jebol SNMPTN tulis. trus temen gue yang namanya Ayu Sintya sms gue "feb,, no ujian lo brpa? biar gue yang liatin deh" trus gue kasi tau nomer ujian gue. perasaan gue berkecamuk ga karuan. antara berharap dan ga.. berharap bisa lolos, sementara yang ga berharap itu buat antipasi aja kalo gue ga dapet, maksudnya biar ga kecewa - kecewa amat kalo gue kagak lolos. beberapa menit kemudian si ayu sms gue "feb, gue seneng banget keterima di kedokteran hewan," langsung deh gue ucapin congrats ketemen gue ^^ seneng juga rasanya waktu tau temen gue masuk UNUD. tapi disisi lain, gue galau banget. secara gue blm tau nasib gue gimana. mana waktu itu modem gue lagi ga ada pulsa -__- jadi gue ngga bisa liat pengumumannya. trus si ayu sms gue.. "feb.. lo ga dapet di unud" tapi gue ngga kaget waktu bacanya. soalnya dibawahnya ada tulisan gini " slmet feb lo keterima di kimia unud", *mungkin waktu itu ayu ngirim sms yang modelnya tu pake spasi banyak kali ya, tapi karena hp gue ga bisa kaya gitu, wlpun di spasi banyak tetep aja format yang ada di hape gue kaya gini -->>
feb.. lo ga dapet di unud :(
slmet feb lo keterima di kimia unud :)

 waktu selesai baca itu sms dan mastiin kebenaraannya *waktu itu gue ngga yakin* gue langsung ngibrit nyari emak gue. wahh emak gue seneng waktu tau gue keterima di fak. MIPA unud.. emak gue bangga sama gue (^o^)> hehehe..
Mudah – mudahan apa yang jadi pilihan gue ini bisa jadi yang terbaik buat gue.. kalo gue uda resmi jadi mahasiswi udayana jurusan MIPA Kimia gue harus tekun belajar. Pokonya ini ga boleh hanya sekedar kata – kata tapi ini adalah tekad yang harus gue jalani *semangat berapi – api*setidaknya bisa kuliah aja udah bersyukur banget, diluar sana masih banyak remaja seusia gue yang belum bisa menempuh pendidikan sampai ke bangku kuliah.. nah gue yang dapet kesempatan buat mengenyam pendidikan sampai universitas harus gunain kesempatan ini dengan baik.. (eciee.. pikiran gue jadi dewasa gini.haha XD) yaphh.. "masa depanku ada ditanganku sendiri"…. *mata berkobar kayak ada api – apinya gitu..*
Sekarang udah ga galau lagi.. soalnyaa gue udah mikir matang – matang.. sampe gosong *eh -o- kalo gue tetep bakal ngambil jurusan MIPA Kimia \^o^/.. sayangkan kalo ga di ambil, udah dapet di depan mata kenapa harus dibuang.. wahh gue bakal berkecimpung sama sesuatu all about chemistry nih *so English deh =.=*
Eh,, eh,, ternyata kalo dipikir – pikir gue jodoh ya m siwon *apa hubungannya?? Jodoh sama siwon?? Maksud lo?* gini nih siwon waktu kuliah di Inha University kan jurusan IPA, nah gue kan termasuk jurusan IPA juga. Jadi jodohkan karena kita sama – sama di fakultas yang sama.kekeke~ *maksa bgt deh kayanya =.=* ternyata gue sama suami gue memang sehati >< #kiseu siwon mmumumuahhh :*
Weeww.. sepertinya jiwa fangirl gue mulai muncul kepermukaan (?) begitu kegalauan gue hilang.. pembicaraan gue mulai ngaco.. udah mengarah ke siwon – siwonnya. Ah~ gwaenchanayo.. yang penting gue udah mantap pilih MIPA Kimia, lagian banyak juga kok yang bilang prospek kedepan MIPA kimia itu bagus, .. siapa tau gue bisa jadi ilmuwan.. kekekeke~  atau ue bisa ngelamar jadi istri sah nya siwon.. istri yang sebenarnya lho.. bukan khayalan..kekeke~~ siapa tau aja bisa, secara ilmu kimia itu ilmu pasti nah kalo gue mempelajai yang pasti – pasti siapa tau khayalan gue bisa menjadi pasti.. menjadi real.. wkwkwk
Aigoo.. pembicaraan gue udah benar-benar ngaco.. yesungdahlah yang penting sekarang gue harus semangat buat menempuh hidup baru bersama siwon.. eh salah,, maksud gue, harus semangat buat meraih yang terbaik (y) FIGHTING febby!!! ^o^

2 komentar:

  1. wkwkwkw.. ngakak baca curcolanmu.. selamet ya feb uda keterima di UNUD :)
    -TRISNA IPA4-

    BalasHapus

tinggalkan komentar ^^